Banner

Kamis, 27 November 2014

Batik Cirebon - Tampil Cantik dengan Kemilau Batik Alleira di Hari Natal

Batik Cirebon


Batik Cirebon - Tidak terasa Hari Natal tinggal sebulan lagi. Sebelas dua belas dengan hari besar keagamaan lainnya, Natal juga identik dengan busana baru.
Bagi Anda yang ingin tampil beda, koleksi Natal dari Alleira Batik bolehlah dilirik. Terinspirasi dari "suasana kudus di Hari Natal yang memancarkan kemilau kebahagiaan", Alleira mengusung tema "The Wondrous Night" untuk koleksi ini.
Dari tema utama ini, Alleira Batik menghadirkan koleksi busana wanita dan pria yang didominasi perpaduan palet gelap dengan palet terang ungu, hijau dan orange ditambah motif-motif bunga kontemporer yang terinspirasi dari renda-renda bermotif bunga. Kekontrasan antara warna dan motif itu menciptakan kesan elegan yang effortless alias tanpa memaksa pada pemakainya.
Sebagaimana Alleira dikenal, koleksi ini tetap hadir dalam siluet-siluet yang modern sehingga mengenakan batik terasa tidak kuno lagi. Siluet yang diusung untuk koleksi busana wanita di antaranya fitted cut, fit and flare yang memberi kesan playful, hour glass, dan longgar untuk pilihan celana. Hadir pula busana "His and Her" bagi pasangan yang ingin tampil senada.
Koleksi ini juga masih mengakomodasi ciri khas Alleira lainnya, yakni permainan gradasi warna. Namun gradasi muncul sedikit berbeda dalam sentuhan teknik shadow.
Batik Cirebon - Yang membuat koleksi ini unik adalah penggunaan bahan jacquard sebagai media membatik. Teknik ini diaplikasikan pertama kali pada koleksi "La Femme de Fleurs" yang ditampilkan dalam peragaan busana tahunan Alleira Oktober lalu.
Dijelaskan Direktur Kreatif Alleira Anita Asmaya Sanin saat ditemui Tribunnews usai peragaan, membatik di atas kain jacquard yang notabenenya bertesktur memiliki tantangan tersendiri dibanding kain-kain dengan permukaan rata yang biasa menjadi media membatik seperti katun.
Penggunanan bahan tersebut didasari pada tren mode 2015 yang mengarah pada gaya busana dengan sentuhan maskulin. Dengan karakter kain yang cenderung bervolume dan kaku, kain jacquard dan beludru dirasa tepat mengakomodasi tren tersebut tanpa meninggalkan sisi feminin.
"Jika tidak memiliki ketrampilan khusus, canting bisa goyang-goyang, hasilnya pun jadi tidak maksimal," jelas Anita.
Koleksi ini sudah tersedia di seluruh butik Alleira Batik yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia dan Asia.(batik cirebon)

0 komentar:

Posting Komentar