Banner

Rabu, 12 November 2014

Batik Cirebon - Cinta Indonesia, Chelsea Islan Menunjukan Model Baju Batiknya

Batik Cirebon

Batik Cirebon  - Chelsea Elizabeth Islan atau yang akrab dikenal dengan Chelsea Islan sangat cinta dengan kebudayaan indonesia seperti batik. Chelsea Islan merupakan seorang aktris Indonesia berkebangsaan Amerika.
Sewaktu Chelsea kecil, Chelsea Islan sudah memiliki dasar di dunia teater hingga akhirnya ia pertama kali bermain di film utamanya seperti Refrain dengan peran tidak jauh beda dari kehidupan pribadinya.
Meski blasteran Amerika-Indonesia, kecintaan dan kebanggaan Chelsea Islan sebagai keturunan Indonesia cukup terlihat jelas dari beberapa foto dirinya yang mengenakan batik di akun instagram pribadinya.
Pada 17 Agustus 2013, Chelsea Islan nampak memberikan ucapan selamat ulang tahun untuk Indonesia dengan memakai foto dirinya yang memakai batik. Hal ini menunjukkan kebanggaan Chelsea Islan terhadap batik budaya indonesia yang terkenal dengan motif nya yang indah meskipun Chelsea Islan merupakan warga Kebangsaan Amerika.
Batik Cirebon - Baru-baru ini, saat menghadiri acara penghargaan `Showbiz Indonesia Awards 2014`, Jumat (24/10/2014), Chelsea Islan terlihat mengenakan atasan batik berwarna hijau kebiruan dan rok batik berwarna oranye. Untuk atasan, corak motif yang dipilih mirip batik Kawung dengan pola bulatan yang lebih kecil dan pola daun yang lebih besar. Untuk rok batik Chelsea Islan nampak memilih bermotif batik Semen Ageng.
Pada saat hari batik nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober, Chelsea Islan merayakannya dengan mengunggah foto dirinya memakai kemben batik. Kain batik berwarna hijau memiliki corak rumput atau daun bambu. Sementara kain batik berwarna ungunya memiliki corak ikan, penyu, dan beragam hewan laut lainnya dan Chelsea belum terlalu mengenal motif khas batik cirebon yaitu motif megamendung yang banyak diminati oleh orang di seluruh dunia.
“Selamat Hari Batik Nasional! Batik adalah kerajinan yang memiliki nilai seni tinggi dan telah menjadi bagian dari Budaya Indonesia sejak lama. I am proud to be Indonesian,” ujar Chelsea Islan saat mengunggah foto dengan model baju batik tersebut.(batik cirebon)

0 komentar:

Posting Komentar